LATEST VIDEOS
Teleconference Kepala LLDIKTI Wilayah X Transformasi Kopertis menjadi LLDIKTI Wilayah X

Tuesday, 2018-08-07 | Viewed : 2 Visitor

Profile Kopertis Region X 2017

Tuesday, 2018-08-07 | Viewed : 30 Visitor

LATEST ANNOUNCEMENT
VISITOR STATISTICS
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 8437 kali
Menristekdikti Lantik Kepala dan Sekretaris LLDIKTI Wilayah X
Ditulis oleh : Admin - Bidang : Kepegawaian

27 Juli 2018 - 10:40:30 WIB

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. melantik dan mengambil sumpah Prof. Herri, MBA dan Yandri A. SH, MH masing-masing sebagai Kepala dan Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X.

Pelantikan tersebut berlangsung di ruang Auditorium Gedung D Lantai 2, Kemenristekdikti Jalan Jend. Sudirman, Pintu Satu, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (26/72018).

Prof. Dr. Herri, MBA mengatakan LLDIKTI merupakan pengganti dari Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) di seluruh Indonesia. Terhitung hari ini, Kopertis Wilayah X namanya diganti menjadi LLDIKTI Wilayah X.

Menurut Undang-Undang kata Prof. Herri, pendirian LLDIKTI dimaksudkan tidak untuk membedakan layanan terhadap Perguruan Tinggi Negeri ataupun Perguruan Tinggi Swasta.

“LLDIKTI salah satu tujuannya untuk meningkatkan layanan publik. Tidak ada dikotomi Perguruan Tinggi Negeri ataupun Perguruan Tinggi Swasta dalam layanan terhadap peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi,” ujar Prof. Herri.

LLDIKTI X merupakan satuan kerja di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang mempunyai tugas dan fungsi di bidang fasilitasi peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi di wilayah kerjanya (Sumatera Barat, Riau, Jambi, dan Kepulauan Riau) yang dipimpin oleh seorang Kepala dan bertanggung jawab kepada Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Sebelumnya, Kopertis dipimpin oleh Koordinator, sekarang berubah nama menjadi Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X. Sedangkan jabatan Sekretaris Pelaksana berubah nama menjadi Sekretaris LLDIKTI Wilayah X. (HR)

LATEST KOPERTIS AGENDA
POOLING
Berapa Tingkat Kepuasan Anda Terhadap Pelayanan Kopertis Wilayah X
Puas Sekali
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

HASIL POLLING